Laporan Pertanggungjawaban Ketua | STIKES Buana Husada Ponorogo

admin/ August 11, 2017/ Galeri Akademik, Home, Program kerja/ 0 comments

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN

Assalamu’alaikum wr…wb

Yth:

Koordinator Kopertis wilayah VII Jawa timur

Kadinkes Propinsi Jawa Timur

Kadinkes Kab Ponorogo

Ketua PORMIKI Jawa Timur

Pengurus Yayasan Karya Buana Husada

Direktur RS di wilayah Ponorogo

Kepala Puskesmas di wilayah Ponorogo

Pengurus Senat STIKes Buana Husada

Bapak/Ibu Dosen STIKes Buana Husada

Segenap undangan dan hadirin sekalian

 

 

LAPORAN PENDIDIKAN

STIKES BUANA HUSADA PONOROGO

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buana Husada Ponorogo Telah mendapatkan ijin pendirian dan operasional dengan berdasarkan SK. MENDIKBUD RI No. 57/E/0/2013, tertanggal 15 Februari 2013. Kemudian pada TA 2013/2014 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buana Husada Ponorogo menyelenggarakan pendidikan untuk mahasiswa Program Studi D3 Perekam Medik Dan Informatika Kesehatan yang telah diikuti oleh para mahasiswa sebanyak 33 orang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus pada Program Studi D3 Perekam Medik Dan Informatika Kesehatan dan telah di yudisium 31 mahasiswa yang diwisuda pada hari ini dan 2 mahasiswa dinyatakan tidak lulus ujian karya tulis ilmiah.  Saat ini jumlah seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buana Husada Ponorogo  tercatat 150  yang terdiri dari mahasiswa Program Studi  D3 Perekam Medik Dan Informatika Kesehatan Masa studi 3 tahun (6 semester) serta Program Studi S1 Keperawatan Masa studi 4 tahun (8 semester).

Dengan mengacu pada APTIRMIK tetang pedoman penyusunan kurikulum pendidikan tinggi dan penilaian hasil belajar, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buana Husada Ponorogo menentukan Beban SKS yang harus ditempuh  adalah 115 SKS untuk program studi D3 Perekam Medik Dan Informatika Kesehatan. Jenis mata kuliah dibedakan dalam 5 kelompok, Yaitu: kelompok mata kuliah pengembangan kepribadian (MPK), kelompok mata kuliah keilmuan dan ketrampilan (MKK), kelompok mata kuliah keahlian berkarya (MKB), kelompok mata kuliah perilaku berkarya (MPB), kelompok mata kuliah berkehidupan bermasyarakat (MBB).

Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi: Pendidikan, Penelitian dan pengabdian Masyarakat, pencapaian beban SKS tersebut diselenggarakan melalui: kegiatan perkuliahan (ceramah, diskusi dan seminar), kegiatan praktik (di Rumah Sakit, klinik, Puskesmas) dan Penelitian dalam bentuk KTI (Karya Tulis Ilmiah). Rangkaian berbagai bentuk pengalaman tersebut untuk menumbuhkan serta meningkatkan kemampuan intelektual, penguasaan teknologi dan membina sikap serta ketrampilan profesional.

Sedangkan evaluasi terhadap keberhasilan proses pembelajaran dan pencapaian kompetensi mahasiswa dilaksanakan melalui: UTS (Ujian Tengah Semester) & UAS (Ujian Akhir Semester), serta Ujian sidang Karya Tulis Ilmiah. Hasil penilaian dari seluruh kegiatan tersebut terinci dalam Transkrip Nilai yang diberikan kepada mahasiswa  setelah dinyatakan lulus.

Keuangan STIKES Buana Husada Ponorogo selama ini dilaksanakan dengan sistem Managemen Perbankan dimana seluruh pembayaran yang menyangkut dengan kegiatan pembelajaran dibayar melalui Bank

Demikian laporan pendidikan ini kami buat dan terimakasih.

Wassalamu’alaikum wr…wb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*